Taman Doa Beiwali Semakin Populer

Diposting oleh Label: di
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 Taman Doa Beiwali Semakin Populer

TAMAN Wisata Rohani Bunda Maria Ratu Semesta Alam yang terletak di puncak bukit Wolo Ata Gae, Desa Beiwali, Kabupaten Ngada semakin diminati wisatawan mancanegara. Taman wisata rohani ini merupakan salah satu obyek wisata yang berada di radius Kota Bajawa, sekitar lima kilometer.

Taman wisata rohani ini dibangun di puncak bukit Wolo Ata Gae, Desa Beiwali. Dari kampung Beiwali menuju lokasi taman doa masih jalan tanah yang cukup lebar. Kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam bisa masuk sampai ke puncak bukit. Jalan sedikit mendaki, tapi cukup menyenangkan bagi orang yang gemar mendaki gunung (tracking). Di kiri kanan jalan terdapat kebun kopi Arabika milik petani.

Di puncak bukit Wolo Ata Gae itu dibangun pantung Bunda Maria Ratu Semesta Alam setinggi 15 meter. Patung itu terbuat dari bahan beton dan patung tersebut merupakan satu-satunya patung di Flores bahkan di NTT yang konstruksinya menggunakan beton.

Diantara bukit Wolo Ata Gae itu terdapat dua bukit yang cukup tinggi, yakni di bagian utara terdapat bukit Watu Ata dan di bagian selatan bukit Ata Gae. Suhu udaranya dingin.

Dari bukit itu bisa melihat beberapa tempat seperti Kota Bajawa, Terminal Watujaji, Turekisa. Termasuk Pantai Aimere dan sebagian wilayah Tanjung Bendera di Kabupaten Manggarai Timur.

Beberapa warga Desa Beiwali mengatakan, Taman Wisata Rohani Bunda Maria Ratu Semesta Alam banyak dikunjungi warga, baik pagi, siang dan sore. Meski belum didata secara baik jumlah kunjungan, namun warga setempat sering melihat pengunjung berdatangan ke taman wisata rohani itu.

Taman Wisata Rohani Bunda Maria Ratu Semesta Alam, diberkati Uskup Agung Ende, Mgr Vinsentius Sensi Potokota, Pr, tanggal 29 Mei 2014. Lalu diresmikan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya. (teni jenahas).
Posting Komentar

Back to Top